Sabtu, 24 November 2018

Pesan Moral Dari Film The Good Dinosaur


Hi, readers! Readers pasti kenal kan dengan film The Good Dinosaur? Film ini menceritakan tentang seekor dinosaurus bernama Arlo dan seorang anak kecil yang tinggal di goa. Arlo dan Spot, panggilan untuk anak kecil tersebut, memiliki karakter yang berbeda. Arlo adalah dinosaurus yang penakut dan pemalu, sedangkan Spot adalah anak kecil goa yang sangat tangguh dan pemberani.
Namun, saya tidak akan menceritakan sinopsis dari film tersebut, melainkan saya ingin memberikan pesan moral yang terkandung dalam film tersebut. Readers ingin tau apa saja pesan moral yang dapat kita ambil dari film ini? Check It Out!
1.       “Jangan pernah menilai buku dari sampulnya”
Henry (poppa) dan Ida (momma) saat itu sedang menunggu bayi-bayinya menetas. Setelah kedua anaknya menetas, mereka berdua menunggu bayi ketiganya menetas. Mereka sangat menunggu-nunggu momen tersebut karena telur yang ketiga ini ukurannya sangat besar. Mereka mengira jika telurnya besar, pasti anak yang ada di dalamnya juga sangat besar. Akan tetapi, saat telur itu menetas, justru yang muncul adalah bayi dinosaurus yang sangat kecil yang kemudian diberi nama “Arlo”.

2.       “Sayangilah orang tuamu”
Setelah kematian poppa, momma harus memanen jagung sendirian. Itu membuat momma lelah karena harus melakukan pekerjaan itu sendiri dan harus segera diselesaikan sebelum musim dingin tiba. Arlo pun berjanji kepada momma untuk membantu pekerjaannya itu.

3.       “Lawan rasa takutmu”
Saat sedang larut malam, poppa mengajak Arlo ke suatu tempat. Tempat itu gelap dan menakutkan, pikir Arlo. Namun, poppa berpesan kepada Arlo untuk dapat melawan rasa takutnya itu.

4.       “Keluarga adalah segalanya”
Saat itu, Arlo dan Spot sedang beristirahat dan Arlo menceritakan tentang keluarganya kepada Spot. Arlo sangat merindukan keluarganya. Ternyata, Spot juga pernah memiliki keluarga, namun dia terpisah dari keluarganya. Spot juga sangat merindukan ayah dan ibunya.

5.       “Indahnya persahabatan”
Awalnya, Arlo sangat membenci Spot karena Spot suka mencuri jagung hasil panen keluarganya. Arlo juga menganggap Spot sebagai sebab dari kematian poppa. namun, setelah mengenal Spot lebih dekat lagi, Arlo malah menyayangi Spot. Spot sangat berharga baginya karena Spot sudah banyak menolongnya dari berbagai serangan predator. Spot juga membantu Arlo untuk mencari makanan. Arlo menganggap Spot sebagai sahabatnya. Arlo tidak ingin kehilangan Spot.

Sebenarnya, masih banyak lagi pesan yang bisa kita ambil dari film ini. Namun, yang paling membuat saya terharu adalah 5 pesan moral tersebut. 
Berikut adalah trailer dari film The Good Dinosaur.

1 komentar:

  1. Jika anda tertarik untuk menjadi seorang sales yang handal atau membutuhkan tips tentang dunia sales, anda dapat
    mengunjungi blog yang saya buat :)
    Solusi Sales

    BalasHapus